Rabu, 13 Januari 2016

SORE KU SAYANG, SORE KU MALANG

Sore gue yang seharusnya gue habisin buat duduk diem di Auditorium widya sabha menikmati sejuknya AC ruangan sambil mendengarkan diskusi indah dalam sebuah pertemuan yang mana disebut rapat  terpaksa gue habisin panas-panasan di jalan buat ketemu calon sponsor acara VIP. VIP adalah acara konser musik underground tahunan yang rutin diadain setahun sekali oleh jurusan tempat gue kuliah dan katanya dalam rangka memperingati ulang tahun jurusan. VIP merupakan konser terkeren abad ini, dimana gue masuk sebagai anggota humas tapi gue nggak ngerti sama sekali apa yang mesti gue lakuin. Dan yang bikin gue sedih adalah genre musiknya yang nggak nyambung sama genre musik yang tiap hari gue dengerin. Coba bayangkan tiap hari yang gue dengerin itu musik korea yang mendayu-dayu dan nikmat untuk dinikmat walaupun dari lubuk hati yang paling dalam gue agak nyesek karena nggak ngerti liriknya lalu tiba-tiba gue jadi panitia acara konser rock and roll, underground atau apalah itu yang dimana liriknya sama-sama nggak bisa diterima logika. Tapi ya sudahlah itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai anggota ESA (ENGLISH STUDENTS’ ASSOSIATION).

Oke kembali kecerita. Ceritanya itu gue sama temen gue si Mawar (bukan nama sebenarnya) lagi otw ketempat janjian ketemu sama calon sponsor acara VIP itu. Nah sebenernya gue berniat baik buat nunjukin jalan pintas biar cepet gitu nyampe sananya, tapi apa faktanya kita malah melewati jalan yang lebih panjang daripada jalan normal. Oke fix itu murni kesalah gue. Karena temen gue baik gue dimaafin gitu aja. Setelah sampe ditempat janjian kita nunggu disitu karena si calon sponsor belum dateng. Kita leha-leha aja karena kita pikir tempat janjiannya disini, di minimarket paling fenomenal di Bali namanya Si Key (nama disamarkan, tidak boleh menyebut merk). Setelah setengah jam kita duduk disitu sampe urat malu kita putus, sampe lumutan jamuran dan makanan tinggal bungkusnya tu orang kok nggak dateng-dateng ya.  oke kita positive thinking aja, karena rumahnya jauh makanya lama sampe sininya. Beberapa menit kemudian dia nelfon “hallo.. dimana ini? saya udah nyampe di sini?” ucapnya. Kemudian kita clingak-clinguk tengak-tengok  kanan kiri kok nggak ada orangnya, dia bilang katanya tadi udah disini. Kemudian si mawar ngejawab “maaf anda dimana, kita udah di si key deketnya seluler world?” perasaan gue mulai nggak enak nih. “saya di si key ayani utara, bukan disitu.” Doorrr!! Dan benar perasaan nggak enak gue tadi, kita ZONK BIG ZONG.

Kita segera cus ke kempat orang tadi, tunggu kita dapat masalah lagi. Kita nggak tau jalan kesana. Punya mulut gunanya buat apa sih, temen gue si mawar otaknya cemerlang, dia nanyak ke tukang parkir tapi si tukang parkir ngasih arahannya nggak segampang yang kita pikir. Ternyata tu jalan berkelok-kelok kayak kisah hidup gue. Kita sempet salah jalan lagi, kita ketemu gang buntu. Oke itu bukan masalah besar, kita balik lagi dan mengikuti jalan yang ramai dilewati orang. Berdasarkan pengalaman gue yang sering kesasar di Bali gue mendapatkan pelajaran berharga. Ikutilah jalan yang ramai dilewati orang, jika kau melihat dua jalan dan yang satunya sepi satunya lagi ramai jangan sekali-kali kau mendekati jalan sepi itu karena kau akan bertemu jalan buntu dan akan berimbas pada kisah percintaan mu. Itu hanya pemikiran liar gue, kalian bisa percaya atau pura-pura mati saja. Selanjutnya perjalanan kita lancar, kita sukses menemukan si key dan kerjasama dengan sponsor sukses.

Nah ini ni, yang bikin gue jadi manusia paling berdosa sore itu. Perjalanan pulang kita nggak semudah itu.  Kita melewati banyak halangan dan rintangan. Sejujurnya gue berniat baik lagi dengan berniat ngasih tau jalan pintas lagi tapi otak gue yang selalu sok tau tau banyak jalan pintas di Denpasar membawa kita ke gang buntu lagi. Sial kali ini lebih parah, kita tersesat dalam-dalam di sebuah kampung yang mana bentuk kampungnya kayak labirin. Kita susah nemuin jalan keluar, kita belok kanan salah belok kiri juga salah kita mulai frustasi sampai pada akhirnya imajinasi liar gue muncul lagi, coba aja dikasih minjem baling-baling bambunya doraemon, atau petanya dora the explorer. Pasti jalan pulang kita nggak serumit ini. baiklah ini kesalahan gue lagi, karena temen gue baiknya kuadrat jadi gue termaafkan lagi. Gue janji nggak bakal ngasih tau jalan pintas lagi. Kita putuskan untuk balik kejalan yang tadi lagi, dan syukur alhamdulillah kita berhasil lolos dari jebakan batman dan melanjutkan perjalanan ke kampus lagi.

Kita mampir dulu ke toko roti buat beli kue. Temen gue si mawar yang beli bukan gue.  Ceritanya dia beli buat ngasih late party buat temennya yang ulang tahun awal tahun lalu. Tapi lagi-lagi gue merusak segalanya. Kue yang udah ditata rapi dengan tulisan nama yang cantik gue hancurkan dalam sekejab. Nama yang ada disamping kue gue rusakin ada huruf yang hilang dan semua jadi kacau berantakan. Duh sepertinya sore itu gue cocok dapet awards dengan kategori manusia paling banyak berbuat salah dan berdosa namun malah cengengesan abad ini. mungkin aku pikir si mawar udah nggak bisa nahan marah, dia bakal meledak sore ini. oh tapi tidak, ternyata persediaan maafnya masih tersisa buat gue. Dan akhirnya gue kasih dia awards kategori manusia paling baik dan sabar selama didekat gue sore ini.


Oke masalah selesai, kita meluncur ke kampus lagi. Sesampainya dikampus kita mendapatkan peristiwa tak terduga lagi. Tapi gue nggak mau cerita panjang-panjang. Intinya sore itu gue banyak berbuat salah dan gue juga harus banyak-banyak minta maaf ke si mawar. Yasudahlah sekarang Gue laper, tadi baru pulang terus nulis ini. rajin kan gue. Dan gue juga baik mau menceritakan cerita nggak penting gue ini. Berhubung sisa awards gue masih tersisa, gue bakal ngasih kalian-kalian yang baca tulisan gue dengan awards kategori orang yang telah membuang waktu pentingnya untuk membaca tulisan nggak penting gue. Oke cukup sekian. Cacing diperut demonya makin melewati batas garis keras. Tengkiyu <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar