Rabu, 08 Februari 2017

Goodbye semester 5

             Alhamdulillah Ya Allah Ya Tuhan ku akhirnya semester 5 selesai juga dengan manis dan legit. Aku pikir semester 4 adalah semester terberat tapi ternyata aku salah besar. Semester inilah yang amat sangat menyiksa jiwa dan batin. Bagaimana tidak, dari semester sebelumnya yang biasa-biasa aja cuman kuliah palingan tugas ya masih kaya anak SMA dan gitu-gitu aja eh semester ini tuganya itu kaya serangan badai pasir di gurun sahara. Bikin mata kelilipan.
            Setelah libur panjang semester genap lalu dan bertepatan dengan libur lebaran aku pikir mengawali kuliah semester 5 akan lebih mudah dan santai. Setelah lihat jadwal mata kuliah dan dosen pengampu yang kaya begini modelnya aku nggak yakin bisa dapat nilai A bahkan B pun aku ragu. Dosennya senior semua euy udah pada professor. Ternyata benar baru minggu pertama kuliah kita udah aktif seperti perkuliahan biasa padahal seharusnya kan tatap muka pertama itu bahas kontrak perkuliahan eh tapi enggak cuy dosennya ngegas polll.
            Sedihnya lagi semua mata kuliah semester 5 adalah hamper ke penelitian dan mulai menjurus ke proposal untuk judul skripsi. Aku sih bilangnya ini skripsi mini. Aku nggak mau nulis atau cerita tentang apa aja yang aku pelajari di semester ini atau bagaimana cara ku agar bisa survive. intinya semester 5 adalah semester penuh dengan duka dan sedikit suka. Semester 5 aku mengorbankan waktu dan uang serta penuh dengan keringat yang bercucuran dan penuh dengan pertumpahan darah. Ini  semacam usaha untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, yaitu dosen. Tapi dibalik keluh kesah ku yang hamper tiap detik aku mengeluh, semuanya terbayar dengan nilai akhir yang Alhamdulillah aku nggak pernah nyangka akan sangat memuaskan seperti ini. Aku merasa aku berhak mendapat nilai ini setelah aku tau bahwa aku benar-benar berjuang. Hamper semua mata kuliah dapat A ada sih beberapa yang dapat B+.
            Oya ya nggak kalah serunya aku sempat ada pentas drama sama temen-temen sekelas. Ini demi nilai akhir kita bener-bener latihan, ngehafalin dialog dan koreo harus kece juga. Dan Alhamdulillah pas pementasan ternyata temen-temen aktingnya keren banget dan sangat menjiwai. Sepertinya kita ada bakat main drama musical :D. I don’t think so.
            Oke mari lupakan semester kelam ini, mari move on ke liburan yang sedang berjalan. Aku bertekat membuat liburan ini menjadi berkesan tapi apa daya semua diluar espektasi. Aku cuman nganggur diem gabut dirumah nonton tv tidur-tiduran gelimbungan sambil scroll hp berulang-ulang padahal nggak ada chat atau notifikasi apapun. Sepertinya liburan ku di kampung selama 2 minggu lebih ini bakal jadi masa lalu yang kosong aja. Tapi aku lgi berjuang nih buat nyusun jadwal liburan yang asik rame dan kekinian. Semoga teman-teman ku mau membantu mewujudkannya.


*NB: baru sempat posting diblog pas udah masuk kuliah dan udah semester 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar